nah sambilngeblog juga nonton TV online asik juga,jadi selamat menikmati ya kawan...

Rabu, 04 Agustus 2010

Daya Tarik Scoopy, Melebihi Ekspektasi

sponsor

Honda tampak serius ingin menjadi trendsetter di segmen skutik. Honda Scoopy kini berdiri di garda depan, menggelitik penggemar skuter tanpa perseneling untuk berpaling ke arah trend retro. Untuk itu, PT Astra Honda Motor (AHM) membekali Scoopy dengan sederet daya tarik yang ternyata cukup impresif.

First impression adalah desain. Lampu bulat Scoopy dilengkapi lampu senja dengan multireflektor. Ini membuat Scoopy mempunyai pencahayaan terang dengan jangkauan luas. Lampu sein bertekstur melingkar dipasang terpisah, menyatu dengan setang yang juga tampak unik. Kaca spion tentu saja menyesuaikan, didesain bulat dengan kombinasi dua warna.

Sayap depan disertai molding (pinggiran sebagai batas) yang serasi. Ini dibuat untuk memberikan sentuhan modern. Sementara panel indikator terdiri dari dua bulatan, yang besar untuk speedometer dan yang kecil adalah jarum penunjuk sisa bahan bakar.

Kesan modern terlihat dari sisi samping ber-striping simpel, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang juga serbabulat. Velg racing (casting wheel), pelindung knalpot tematis, menegaskan genre retro-modern yang diemban Scoopy.

Tiga warna body skuter berbanderol Rp 13,5 juta itu dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda. Ada Classic White (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil ekslusif bergaya vintage).
Riding With Comfort

Desain unik bakal tak sempurna jika tidak disertai kenyamanan. AHM sudah memikirkan itu, dan direfleksikan melalui berbagai desain. Ruang pijakan kaki luas, membuat kaki memiliki banyak akses untuk bergerak. Jok berlapis bahan berteksturnya berbentuk ergonomis.

Jangan khawatir, posisi duduk penumpang depan dan belakang sudah didesain untuk mengurangi rasa lelah semala perjalanan jauh. Hal ini didapat dari jarak jok dengan pijakan serta jarak badan dan setang yang sangat ideal.

Pernik wajib pada sebuah skutik tentu sudah disiapkan. Ruang bagasi di bawah jok misalnya, dilengkapi cover untuk melindungi bawang bawaan dari debu. Rak serbaguna diinstal di bawah panel indikator dengan desain dua lubang.
Mesin Sama Seperti Milik Beat

Bodi Scoopy yang menarik ditunjang teknologi yang juga mumpuni. Motor ini menggunakan mesin 4 tak 110 cc SOHC, persis dengan yang disandang Honda Beat. Mesin ini sudah bertandar emisi Euro2, dan terkenal sebagai mesin skutik paling irit bahan bakar.

Sebenarnya, Scoopy di Thailand sudah menggunakan mesin berteknologi injeksi (PGM-FI) bertsandar emisi Euro3. Namun, Honda Jepang mempunyai pertimbangan lain, tetap menggunakan karburator karena mengikuti satndar emisi Euro2 di Indonesia. Pertimbangan harga juga sangat memengaruhi keputusan ini.

Kelengkapan lain dibuat sama dengan skutik Honda pada umumnya. Misalnya, standar samping yang dalam posisi turun akan membuat mesin mati. Tuas Pengunci rem juga dipasang untuk mencegah motor loncat ketika dihidupkan. Atau, choke otomatis untuk kemudahan menghidupkan mesin.

Yang baru pada Scoopy adalah pengaman kunci kontak bermagnet otomatis. Sistem ini mengurangi risiko pencurian, dan memudahkan penggunaan kunci kontak dalam keadaan gelap.
sponsor

Artikel yang berkaitan



Comments :

0 komentar to “Daya Tarik Scoopy, Melebihi Ekspektasi”

Posting Komentar

 

Recent Comment

Powered by FeedBurner The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Add to Google Reader or Homepage TopOfBlogs blog-indonesia.com
Tuker Link Yuk..
icom tukar klink

free counters

Followers

Copyright © 2009 by Blog Kang Setia
Themes : Kang Setia

Template : Kang Setia | Blog Tutorial