nah sambilngeblog juga nonton TV online asik juga,jadi selamat menikmati ya kawan...

Rabu, 28 Juli 2010

Optimasi Belajar SEO untuk Pemula

sponsor

Optimasi Belajar SEO Ala Pemula. Tentunya dalam pembelajaran mengenai optimasi mesin pencari kita memerlukan sedikit kejelian dan kesabaran dalam menentukan sikap sehingga kita sebagai pemula tidak salah dalam melakukan tindakan optimasi tersebut. Ini juga salah satu pengalaman saya dalam dunia per-seo an yang masih dibilang sangat minim sekali, ketika mengoptimasi sebuah keyword untuk kontes seo ternyata postingan tersebut tidak kuat alias hanya kuat pada gertakan pertamanya saja, mengapa bisa demikian yah? Ada beberapa faktor yang sangat membantu sekali dalam melakukan optimasi belajar seo ini dan saya akan mencoba sharing pada artikel ini.

Sebelum nya mungkin ini hanya bagi para pemula saja seperti saya, karena masih sangat dasar sekali pembahasan seo bagi pemula ini, nah dibawah ini akan saya jelaskan sedikit point-point yang perlu kita perhatikan, silahkan disimak yaw.

Keyword/Kata Kunci.

Sebelum kita melangkah untuk membuat blog atau web tentunya kita harus mempunyai icaran dahulu inging diberi nama apa blog kita dan untuk apa blog kita dibuat. Tentunya hal ini sangat berhubungan dengan keyword atau kata kunci, sesuaikan nama blog anda dengan keyword yang anda bidik untuk optimasi.

URL/Alamat Blog.
Hal ini sudah tidak asing lagi terutama jika kita melihat dalam ajang kontes seo misal pada kontes mencari blogpreneur sejati, dapat dilihat lumayan banyak blog atau web yang melakukan optimasi seo menggunakan keyword di alamat URL nya, dan ini pun point yang dapat membantu serp blog yang kita buat.

Title/Judul Blog.

Setelah kita menentukan sikap dalam pemakaian URL blog sudah pasti kita harus melangkah kepada penggunaan titile atau judul. Point ini bisa dibilang penyesrasi(apaan tuh? heheh) maksud nya untuk membantu agar posisi blog kita bisa berada pada halaman yang bagus, keyword, URL dan title itu 3 point dasar untuk mengangkat SERP blog.

Penerapan Meta Tag.

Meta Tag sudah tidak asing lagi dikalangan blogger apalagi bagi seorang pemula seo yang meggunakan platform blogspot. Walau penggunaan meta tag disinyalir sudah tidak berdampak lebh terhadap hasil pencarian namun saya berani bilang pemakaian meta tag yang tepat sasaran dapat meng-optimasi suatu blog dengan keyword yang di bidik.

Penerapan Anchor Text/Hyperlink.

Point belajar seo ke 5 ini bisa dibilang sebagai pelengkap optimasi untuk blog, tanpa penggunaan anchor text untuk pencarian backlink rasa nya kurang pool dan penggunaan anchor text ini sangat membantu sekali dalam seo on page dan juga dapat digunakan untuk seo off page.

Pemakaian ALT Tag Pada Image.

Point ke 6 ini terkadang banyak yang melupakan nya, padahal cukup lumayan penting karena pencarian bukan hanya dari halaman web saja terkadang banyak yang melakukan pencarian menggunakan Image. Contoh penggunaan nya seperti alt=”[masukkan keyword yang anda bidik]” tempatkan pada kod image anda dan adalagi yang masih terbilang lumayan penting juga seperti penggunaan nama pada image bisa dilakukan seperti belajar seo.jpg. Dan jika anda ingin menambahkan title pada kode image kita bisa menuliskan nya seperti title=”[masukkan keyword yang anda bidik]” .

Inbound Link/Link Masuk.

Point terakhir ini sangat menentukan sekali bagi posisi postingan atau halaman blog/web pada hasil pencarian, hal ini biasa nya dilakukan dengan teknik seo off page dengan melakukan pencarian backlink berkualitas dari luar halaman blog/web. Semakin banyak Inbound link yang kita dapat maka semakin besar peluang untuk menempatkan posisi nya pada halaman yang bagus dan juga dapat mengangkat Pagerank.

Nah mungkin 7 point tersebut yang dapat saya jelaskan di blogger seo ini, jika ada yang ingin menambahkan nya saya sangat berharap dan berterima kasih. Semoga dengan beberapa point diatas kita terapkan pada optimasi belajar seo postingan atau halaman blog dapat menempati posisi yang strategis dan juga mendapatkan nilai lebih yang lain nya
sponsor

Artikel yang berkaitan



Comments :

0 komentar to “Optimasi Belajar SEO untuk Pemula”

Posting Komentar

 

Recent Comment

Powered by FeedBurner The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Add to Google Reader or Homepage TopOfBlogs blog-indonesia.com
Tuker Link Yuk..
icom tukar klink

free counters

Followers

Copyright © 2009 by Blog Kang Setia
Themes : Kang Setia

Template : Kang Setia | Blog Tutorial