nah sambilngeblog juga nonton TV online asik juga,jadi selamat menikmati ya kawan...

Jumat, 04 Desember 2009

Cara Mendapatkan Back link

sponsor

Iseng iseng Belajar SEO...hehehe... kali ini saya ingin membahas masalah seputar SEO, pembahasan kali ini merupakan bagian dari Teknik pengoptimalan SEO secara Off Page yaitu backlink. Pengoptimalan SEO dengan mencari backlink yang tepat sasaran.
Sering terjadi pencarian backlink kurang tepat, seperti mengumpulkan banyak-banyak baclink namun sasaran penempatan backlink tidak tepat yang pada akhirnya tidak berpengaruh apa-apa terhadap pengoptimalan SEO.

Dalam hal mencari backlink yang tepat, banyak aspek yang harus dipertimbangkan antara lain :

* Situs untuk backlink harus sesuai dengan topik situs kita. Misalnya, blog kita bertopik masalah kesehatan, maka cari backlink yang bertema kesehatan juga. Cara mencari blog lain yang satu topik dengan kita adalah dengan mencari melalui search engine dengan mengetikkan kata kunci “kesehatan”.

* Cari blog setopik dengan pagerank minimal 3 jika status pagerank blog kita masih dibawah 3. Jika blog kita sudah memiliki pagerank 3, silakan cari blog yang memiliki pagerank lebih tinggi dari 3.

* Pastikan penempatan backlink tersebut dihalaman blog dengan pagerank yang tinggi. Akan percuma kalau penempatan backlink dihalaman yang pageranknya rendah atau pagerank nol. Hal ini tidak akan membuat blog kita menjadi penting di mata search engine.

* Usahakan penempatan backlink tidak bersama dengan link partner dengan jumlah banyak hingga mencapai 50 link. Pada prinsipnya pagerank suatu halaman akan dibagi rata dengan seluruh link yang ada dihalaman tersebut. Jadi semakin banyak link maka pembagian akan semakin banyak, artinya jatah efek dari pagerank tinggi tersebuta akan semakin berkurang dikarenakan terbagi-bagi oleh banyak link-link lainnya.

* Selalu gunakan Anchor Text dalam penempatan backlink kita. Anchor Text adalah teks yang tampil di link kita. Contohnya BLOG MOTIVASI BISNIS adalah Anchor Text link yang menuju blog saya.

* Satu hal lagi, cari blog yang menggunakan Do Follow dalam penempatan backlink kita. Untuk mencari daftar blog-blog yang menggunakan Do Follow, Silakan mencari di search engine dengan kata kunci “daftar blog do follow”. Anda akan menemukan daftar-daftar blog do follow.

Untuk menerapkan teknik pencarian backlink yang tepat seperti diatas memang sulit dan memakan waktu yang lama, akan tetapi akan lebih baik Anda hanya memiliki puluhan backlink berkualitas dengan teknik diatas dibanding Anda memiliki ribuan backlink namun tidak sesuai dengan teknik pencarian di atas tersebut.

Untuk blog Anda yang baru, Lakukan optimasi SEO secara bertahap agar blog baru Anda tidak dicurigai oleh search engine terutama Google. Akan terlihat aneh jika blog yang baru lahir namun sudah teroptimasi dengan baik. Semua perlu proses untuk mencapai hasil yang terbaik, lakukan sewajarnya atau blog Anda akan masuk “Sand Box” nya Google. Sand Box adalah tempat pengkarantinaan situs yang dicurigai dan diduga berbuat curang oleh Google.
Ok…silakan dicoba, jika ada tambahan yang mungkin belum saya sebutkan, silahkan menambahkan
sponsor

Artikel yang berkaitan



Comments :

9 komentar to “Cara Mendapatkan Back link”

ina mengatakan...
on 

makasih kag ilmunya...
hihihi... SEO lagi SEO lagi...
klo dah ngomongin SEO ina pusing hihihi......

kang setia mengatakan...
on 

@ina : ia sama sama in...
kenapa pusing in..kalau mau belajar SEO enak koq...
postingan nanti akan bahas lagi tentang keyword n meta
tag,, tunggu aja postingan beruikutnya..oce

jaya mengatakan...
on 

wew info yang sangat bermanfaat.. makasi kang ... salam blogger

kang setia mengatakan...
on 

@jaya: oce mas...salam bloger juja

ipenk mengatakan...
on 

sob ak mau tanya, knp blog saya sekarang gag terindeks lagi digoogle yah,apa saya dibanned, kalu saya koemn harusanya khan dapt backlink tetapi gag terindeks di google tu gmn yah?mhn bantuannya! saya di http://latihanbae.blogspot.com

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...
on 

uhm.. coba dulu ya

seo blog mengatakan...
on 

@Secangkir teh:..oce sob

iso 9001 : 2000 mengatakan...
on 

mencari blog yang dofollow susahnya minta ampun.
untung ketemu artikel ini. jadi bisa langsung dicoba.
makasih tipnya.

kang setia mengatakan...
on 

Iso : ia mas..emang bener...ia mas sama sama ya...smg sukses aja

Posting Komentar

 

Recent Comment

Powered by FeedBurner The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Add to Google Reader or Homepage TopOfBlogs blog-indonesia.com
Tuker Link Yuk..
icom tukar klink

free counters

Followers

Copyright © 2009 by Blog Kang Setia
Themes : Kang Setia

Template : Kang Setia | Blog Tutorial